Thursday, December 20, 2012

FISIOLOGI

fisiologi

Apa itu fisiologi?

Fisiologi adalah studi tentang fungsi materi hidup. sekarang berkaitan dengan bagaimana suatu organisme melakukan kegiatan bervariasi:

Bagaimana timbal balik, bagaimana bergerak, bagaimana beradaptasi dengan perubahan kondisi sikap, bagaimana menumbuhkan generasi baru. Subjek yang luas dan  mencakup seluruh kehidupan. Keberhasilan fisiologi di jelaskan bagaimana organisme melakukan tugas-tugas sehari-hari mereka didasarkan pada gagasan bahwa mereka adalah mesin yang rumit dan indah yang Operasi diatur oleh hukum fisika dan kimia. Meskipun beberapa proses yang sama di seluruh seluruh spektrum biologi-replikasi dari kode genetik misalnya banyak yang khusus untuk kelompok tertentu organisme. Untuk ini anak perlu untuk membagi subjek dalam berbagai bagian seperti bakteri fisiologi, fisiologi tanaman, dan fisiologi hewan.

Fokus dari posting ini adalah fisiologi mamalia, khususnya bahwa manusia. Untuk mempelajari bagaimana hewan bekerja pertama-tama perlu untuk mengetahui bagaimana dibangun. Sebuah apresiasi penuh dari fisiologi organisme karena itu harus didasarkan pada pengetahuan suara yang anatomi saya. Percobaan kemudian dapat dilakukan untuk menetapkan bagaimana bagian-bagian tertentu menjalankan fungsi mereka. Meskipun ada memiliki telah banyak penyelidikan fisiologis penting pada manusia relawan, kebutuhan untuk kontrol yang lebih tepat eksperimental kondisi berarti bahwa banyak dari fisiologis kita sekarang pengetahuan telah berasal dari studi pada hewan lain seperti sebagai katak, kelinci, kucing, dan anjing. 

Ketika jelas bahwa spesifik proses fisiologis memiliki dasar umum dalam berbagai spesies hewan, masuk akal untuk mengasumsikan bahwa hal yang sama prinsip-prinsip keuangan akan berlaku untuk manusia. Pengetahuan yang diperoleh dari ini pendekatan telah memberi kita wawasan ke dalam fisiologi manusiadan menganugerahi kita dengan dasar yang kuat untuk efektif mengobati banyak penyakit.


Organisasi tubuh


Blok bangunan tubuh adalah sel, yang dikelompokkan bersama-sama untuk membentuk jaringan. Jenis-jenis utama dari jaringan epitel yang- lial, ikat (termasuk jaringan darah dan limfoid), saraf, dan berotot, masing-masing dengan karakteristik sendiri. 

Banyak konektor jaringan yang memiliki sel relatif sedikit tetapi memiliki luas ekstra-selular matriks. Sebaliknya, otot polos terdiri dari padat lapisan dikemas sel otot dihubungkan bersama melalui sel tertentu persimpangan. Organ seperti otak, jantung, paru-paru, usus, dan hati yang dibentuk oleh agregasi berbeda jenis jaringan. Organ itu sendiri bagian dari yang berbeda fisiologis sistem. Jantung dan pembuluh darah membentuk mobil diovascular sistem; paru-paru, trakea, bronkus dan bersama-samadengan dinding dada dan diafragma membentuk sistem pernapasan;

Otot kerangka dan rangka membentuk sistem-muskuloskeletal tem, otak, saraf tulang belakang, saraf otonom dan ganglia, dan perifer saraf somatik membentuk sistem saraf, dan sebagainya pada. Sel berbeda dalam bentuk dan fungsi, tetapi mereka semua memiliki pertahanan karakteristik umum. Pertama, mereka dibatasi oleh batas membran, membran plasma. Kedua, mereka memiliki kemampuan untuk memecah molekul besar untuk yang lebih kecil untuk membebaskan energi untuk kegiatan mereka. Ketiga, di beberapa titik dalam hidup mereka-nya tory, mereka memiliki inti yang berisi informasi genetik dalam bentuk asam deoksiribonukleat (DNA). 

Rincian lebih lanjut dari struktur halus dari sel akan dipertimbangkan dalam posting kali ini.

Sel hidup terus mengubah bahan. Mereka memecah glukosa dan lemak untuk memberikan energi untuk aktivitas lain seperti motilitas dan sintesis protein untuk pertumbuhan dan perbaikan. Ini perubahan kimia secara kolektif disebut metabolisme. Istirahat-turun dari molekul besar untuk yang lebih kecil disebut katabolisme dan sintesis molekul besar dari anabolisme yang lebih kecil.

Dalam perjalanan evolusi, sel mulai untuk membedakan untuk melayani fungsi yang berbeda. Beberapa mengembangkan kemampuan untuk kontrak (sel cle), orang lain untuk melakukan sinyal listrik (sel saraf). Sebuah bulu-ther kelompok mengembangkan kemampuan untuk mengeluarkan zat yang berbeda
seperti hormon (sel endokrin) atau enzim (misalnya asinar yang sel-sel kelenjar ludah). Selama perkembangan embrio, ini proses diferensiasi kembali diberlakukan sebagai berbagai jenis sel yang terbentuk dari sel telur dibuahi. Kebanyakan jaringan mengandung campuran jenis sel. 

Misalnya,darah terdiri dari sel darah merah, sel darah putih, dan trombosit. Merah sel transportasi oksigen ke seluruh tubuh. Sel darah putih memainkan peran penting dalam pertahanan terhadap infeksi dan trombosit yang penting komponen dalam proses pembekuan darah. Ada jumlah jenis jaringan ikat tetapi semua karakteristik-terized dengan memiliki sel didistribusikan dalam suatu luas non-selular matriks. Jaringan saraf mengandung sel-sel saraf (yang ada banyak berbagai jenis) dan sel glial.

No comments:

Post a Comment